latest Post

MERAIH KEBAHAGIAAN

Pada suatu acara seminar yang dihadiri oleh sekitar 50 peserta. Tiba-tiba sang Motivator berhenti berkata-kata & mulai memberikan balon pada masing-masing peserta. Dan kepada mereka masing-masing diminta untuk menulis namanya dibalon tersebut dengan menggunakan spidol. 

Kemudian semua balon dikumpulkan & dimasukkan ke dalam ruangan lain dan semua peserta disuruh masuk ke ruangan itu & diminta untuk menemukan balon yg tertulis nama mereka masing-masing & diberi waktu hanya 5 menit. Semua peserta panik mencari nama mereka... bertabrakan satu sama lain, mendorong dan berebutan dgn org yg ada disekitarnya... sampai terjadi kekacauan.

Waktu 5 menit sudah usai dan tidak ada seorang pun yang bisa menemukan balonnya sendiri. Lalu diwaktu berikutnya Sang Motivator meminta kepada Peserta untuk secara acak mengambil sembarang balon & memberikannya kepada orang yang namanya tertulis diatasnya. Dalam beberapa menit semua orang punya balon dengan nama mereka sendiri.

Akhirnya sang Motivator berkata: "Kejadian yg baru terjadi ini mirip dan sering terjadi dalam kehidupan kita sehari-hari. Semua orang sibuk mencari kebahagiaan untuk diri sendiri, mirip dengan mencari balon mereka sendiri dan banyak yang gagal. Mereka baru berhasil mendapatkannya ketika mereka memberikan kebahagiaan kepada orang lain, mirip dengan memberikan balon tadi kepada pemiliknya.

"Kebahagiaan kita terletak pada kebahagiaan orang lain. Berikanlah kebahagiaan kepada orang lain, maka anda akan mendapatkan kebahagiaan anda sendiri".

Dari Abu Hurairah Ra, Nabi Saw bersabda "Barang siapa melepaskan seorang mukmin dari kesusahan hidup di dunia, niscaya Allah akan melepaskan darinya kesusahan di hari kiamat, Barang siapa memudahkan urusan (mukmin) yang sulit niscaya Allah akan memudahkan urusannya di dunia dan akhirat" (HR.Muslim).

Mari kita saling berbagi kebahagiaan antar sesama manusia.

Recommended Posts × +

3 $type={blogger}: