latest Post

TIPS MEMASANG LAGU PADA BLOG ATAU WEBSITE

Jika anda menginginkan tampilan yang berbeda pada blog atau website anda, salah satu hal yang bisa anda lakukan adalah dengan memasang lagu pada blog/website anda. Sehingga apabila pada saat sesorang pembaca artikel mengunjungi blog/website maka akan terdengar sebuah music yang berjalan secara otomatis.

Untuk memasang lagu tersebut anda bisa melakukannya dengan mencari sebuah situs penyedia music online. Disini penulis menggunakan lagu dan dipasang di blog dari sebuah situs website online music www. divine-music.info

Tersedia ribuan lagu atau music online yang telah disediakan dan terdapat berbagai kategori genre music lagu tersebut. Dari A-Z anda bisa memilih lagu kesukaan anda berdasarkan nama penyanyi/gruop band nya atau pun judul lagunya. Namun sangat disayangkan lagu yang tersedia di situs tersebut hanya menampilkan lagu dan penyanyi dari barat saja. 

Genre lagu dibagi kedalam kelompok berikut ini : 
  • R&B
  • Techno
  • Dance
  • Heavy Rock
  • Metal
  • Pop
  • Hip Hop
  • Country
Walaupun hanya jenis lagu dan penyanyi dari barat saja, situs tersebut ternyata sangat rajin untuk meng-update jenis dan judul lagu terbaru, sehingga anda bisa mendapatkan judul lagu dan penyanyi teranyar yang anda sukai melalui situs tersebut. Selain music online, situs tersebut juga menyediakan "Amicon & Avatars" dan "Glitter Lyrycs" untuk mempercantik tampilan blog/website anda

Berikut langkah yang perlu anda lakukan untuk memasang sebuah lagu pada blog atau website anda.
1.  Pertama anda kunjungi situs www.divine-music.info terlebih dahulu.
2. Anda bisa pilih kategori lagu berdasarkan nama penyanyi, judul lagu atau pun berdasarkan genre lagu yang tersedia.

3. Apabila anda masih bingung untuk memnentukan judul maupun genre lagu dan nama penyanyinya, anda bisa meng-klik "Browse All". Maka akan tampil seluruh nama penyanyi dar A-Z. Anda juda bisa mendengarkan lagu tersebut lebih dulu dengan meng-klik "Click Here to listen" untuk memastikan lagu yang sesuai dengan anda.

4. Setelah anda mendapatkan lagu yang sesuai dengan keinginan anda maka langkah selanjutnya anda "copy" kode HTML tersebut. Misal contoh lagu dari Lady GaGa dibawah ini.
5. Setelah anda copy kode HTML tersebut maka langkah anda selanjutnya, anda masuk ke akun blog anda kemudian klik "Layout", kemudian klik "Add a Gadget". Kemudian anda Klik "HTML/Javascript"



6. Klik "Paste" kode yang telah di copy kemudian klilk "Save". Lalu akan muncul icon seperti dibawah ini apabila anda telah men-save.

7. Untuk mengetes apakah kode tersebut telah tersimpan dan berjalan dengan baik, maka klik saja "View Blog". Maka akan muncul suara music yang telah  anda masukkan ketika blog/website tersubut anda buka.

Selesai. Kini tampilan blog atau website anda tampil lebih beda.

Selamat mencoba,,,,,,,,,,,,,
demkian,,,,,,semoga dapat membantu anda,,,
Recommended Posts × +

0 $type={blogger}:

Posting Komentar