latest Post

SMILE YOU'RE ON MASUKBUSWAY !!!!!!!!!!!!

Sekilas kata lagi browsing berita terbaru tentang gadget ter-update. Entah gimana ceritanya, saat tersebut diarahkan ke suatu artikel yang mengulas tentang ke-tidak tertiban masyarakat pengguna jalan yang dengan sengaja atau tidak menerobos masuk jalur Busway, TransJakarta.

Sudah sering pula dan tidak asing lagi pengguna jalan baik itu mobil, bus, truk dan sepeda motor kerap masuk ke jalur Busway. Yang sering dijadikan alasan untuk melanggar antara lain yang paling umum keluhan jalanan yang macet. Jenis kendaraan yang memungkinkan pelanggaran bisa kadi kendaraan pribadi, angkutan umum maupun juga kendaraan pemerintahan. Tidak bisa dipungkiri dengan kondisi di jakarta dimana saat ini jumlah kendaraan yang diproduksi dan berada di jalan telah melampaui kapasitas yang bisa ditampung oleh jalan tersebut. Akbiatnya kemacetan yang luar biasa timbul dikarenakan ketidak tertiban dan kedisiplinan pengguna jalan yang tidak sabar. Padahal seharusnya jalur busway itu steril dari kendaraan apapun selain bus TransJakarta itu sendiri yang diperbolehkan lewat sesuai dengan peruntukanya.

Sangatlah kreatif dan semangat dalam rangka untuk meningkatkan kedisiplinan dalam berkendara dijalan dengan mematuhi peraturan dan terutama tidak menerobos jalur busway, sesorang telah membangun sebuah situs dengan tujuan agar bisa menangkap dengan bukti photo baik kendaraan masyaraka sipil, pejabat ataupun aparat yang melanggar. Diharapkan pula  jika si pengemudi melihat photo dirinya dalam situs ini tidak akan mengulangi lagi, memberikan efek jera dan rasa malu bahwa dirinya sedang melintas dijalur busway dan melanggar peraturan lalu lintas.

Situs masukbusway.com merupakan situs untuk memposting dan mengirimkan sebuah photo yang bisa diakses oleh masyarakat luas apabila menemukan suatu kejadian pelanggaran kendaraan menerobos jalur busway dan menunjukkan bukti bahwa "Ini lho kendaraan yang melanggar". 

Ternyata banyak sekali masyarakat yang menemukan kejadian planggaran melintas di  jalur busway  dan mengirimkan bukti photo kejadian disitus tersebut. Ayo kita tingkatkan kedisiplinan berkendara dan menaati peraturan lalu lintas dengan tidak menerobos jalur busway.

Jika Anda melanggar ???? Siap-siap wajah diri dan kendaraan anda mejeng di "Smile You're On Masuk Busway" dari situs masukbusway.com.

 
Recommended Posts × +

0 $type={blogger}:

Posting Komentar