latest Post

7 MANFAAT BUAH MANGGA BAGI KESEHATAN TUBUH

Buah Mangga
Siapa yang tidak kenal dengan buah yang satu ini. Mangga adalah buah yang sangat lezat dan sehat yang bisa dikonsumsi sejak lama. Ada beberapa tipe dan varian dari buah mangga dan masing-masing mempunyai warna, tekstur, bentuk dan juga rasa yang unik dan berbeda. Menariknya buah ini mengandung nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh. Salah satu diantaranya membantu penglihatan lebih jernih dan memperkuat daya tahan tubuh serta dapat mengurangi resiko dari terkena penyakit tertentu.

Berikut adalah 7 manfaat dari buah mangga yang sangat baik bagi kesehatan.

1. Mangga mengandung banyak nutrisi.
Buah ini termasuk rendah kalori tetapi memiliki banyak nutrisi. Diantaranya yang terkandung dalam buah mangga adalah mengandung vitamin A, B5, B6, C, E dan K. Selain itu juga terdapat serat, lemak, protein, karbohidrat, niacin, thiamin, mangan, potassium, riboflavin, magnesium dan zat mineral lainnya.

2. Meningkatkan kesehatan jantung.
Nutrisi yang terkandung dalam buah mangga ini memiliki efek yang positif bagi kesehatan jantung. Zat anti oksidan serta mineral yang terkandung didalamnya menjaga denyut jantung, mengurangi meningkatnya level tekanan darah, melindungi dari peradangan, stress oxidatif dan juga apoptosis yang mana semuanya bersumber pada kesehatan jantung.

3. Meningkatkan fungsi penglihatan mata.
Zat lutein dan zeaxanthin yang terkandung pada buah mangga berfungsi sebagai pelindung alami dari paparan sinar matahari yang berlebih terhadap mata. Buah ini juga mengandung vitamin A, dimana jika penderita mengalami kekurangan vitamin A ditandai dengan gejala mata kering dan pandangan kabur pada saat malam hari. Dengan nutrisi yang terkandung di dalam buah mangga  akan meningkatkan kesehatan mata secara menyeluruh.

4. Meningkatkan sistem pencernaan
Mangga mengandung enzim pencernaan, air, serat dan juga zat esensial lainnya yang berfungsi bagi kesehatan pencernaan. Hal ini membantu mempercepat penyembuhan penyakit sistem pencernaan seperti diare dan konstipasi.

5. Mengandung banyak anti oksidan
Zat antioksidan seperti anthocyanins, mangiferin dan polyphenol banyak terkandung pada buah mangga. Zat antioksidan ini melindungi sel tubuh dari kerusakan akibat zat radikal bebas.

6. Meningkatkan kesehatan rambut dan kulit.
Kandungan yang tinggi vitamin A dan C yang terdapat pada buah mangga terbukti baik bagi kesehatan kulit dan rambut. Kandungan vitamin C berguna bagi elastisitas kulit, menghilangkan kerutan dan mengencangkan kulit serta membuat kulit tampak lebih muda.

7. Menurunkan resiko terkena kanker tipe tertentu.
Polyphenols terbukti mempunyai kandungan zat anti kanker dan zat ini banyak terkandung pada buah mangga. Zat tersebut terbukti aktif melawan stress oksidatif yang mana telah dikaitkan sebagai penyebab kanker usus besar, payudara, tulang, paru-paru, dan prostat pada individu.

Demikian manfaat yang terkandung pada buah mangga. Selain enak dimakan secara langsung, buah ini bisa di kombinasikan kedalam bentuk lain sebagai minuman jus. 

➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
#manfaatbuahmangga #khasiatbuahmangga #buahmangga #mangga #info #kesehatan #vitaminpadabuahmangga #buahtropis
Recommended Posts × +

0 $type={blogger}:

Posting Komentar